Conor McGregor harus melawan Nate Diaz untuk menyelesaikan trilogi UFC selanjutnya, klaim mantan juara kelas berat Daniel Cormier

Conor McGregor harus melawan Nate Diaz untuk menyelesaikan trilogi UFC selanjutnya, klaim mantan juara kelas berat Daniel Cormier

CONOR McGREGOR harus menyelesaikan trilogi UFC-nya dengan Nate Diaz di pertarungan berikutnya, menurut Daniel Cormier.

Namun, mantan juara kelas berat itu mengaku memperkirakan petinju Irlandia itu akan menghadapi Michael Chandler selanjutnya.

3

Conor McGregor belum bertarung sejak Juli laluKredit: SPORTSFILE
Daniel Cormier yakin pemain Irlandia itu harus melawan Nate Diaz selanjutnya

3

Daniel Cormier yakin pemain Irlandia itu harus melawan Nate Diaz selanjutnyaKredit: Getty – Kontributor

The Notorious masih dalam masa pemulihan dari patah kaki yang dideritanya saat kalah dari Dustin Poirier pada Juli lalu.

Dan berbicara dengan ESPNCormier menjelaskan apa yang harus dilakukan McGregor sekembalinya dia.

Dia berkata, “Yah, saya punya dua nama. Saya tahu siapa yang harus dia lawan, dan saya tahu siapa yang kemungkinan besar akan dia lawan.

“Yang harus dia lawan adalah Nate Diaz. Mereka harus menyelesaikan trilogi ini. Ini adalah pertempuran besar-besaran. Keduanya belum tentu ada dalam gambar judul saat ini. Ini pertarungan yang menyenangkan.

“Kami sudah melihatnya dua kali dan keduanya berhasil. Saya pikir itu seimbang, jadi saya pikir dia harus melawan Nate Diaz.”

Tentu saja, Dubliner telah menghadapi Diaz dua kali sebelumnya.

Tiga bulan setelah mengalahkan Jose Aldo untuk memperebutkan gelar kelas bulu, McGregor bentrok dengan Diaz pada tahun 2016.

Dia kalah dalam pertarungan itu dengan kuncian, kekalahan pertamanya di UFC, sebelum mengalahkannya dalam pertandingan ulang di UFC 202.

Dari sana, pemain Dublin itu akan mengalahkan Eddie Alvarez untuk memperebutkan gelar kelas ringan di UFC 205 pada tahun 2016.

Dia tidak akan kembali ke oktagon hingga tahun 2018, ketika dia kehilangan sabuknya dari Khabib Nurmagomedov di UFC 229.

Ini akan menjadi kekalahan pertama dari tiga kekalahan dalam empat pertarungan terakhirnya – dua pertarungan terakhir terjadi saat melawan Poirier – dengan satu-satunya kemenangan diraih atas Donald Cerrone.

BERIKAN DIA CHAND

Meskipun Cormier ingin Conor bertanding melawan Nate Diaz berikutnya, dia mengakui bahwa pertarungan yang lebih mungkin terjadi adalah melawan Michael Chandler.

Petenis Amerika itu meraih kemenangan KO yang melelahkan atas Tony Ferguson di UFC 274.

Dia yakin dia adalah kandidat terbaik untuk kembalinya McGregor, sebuah sentimen yang disetujui Cormier.

Dia melanjutkan: “Saya yakin dia akan bertarung adalah Michael Chandler, karena Michael Chandler telah menggemparkan UFC.

“Orang ini baru menjalani empat pertarungan (sejauh ini di UFC).

Michael Chandler secara sensasional mengalahkan Tony Ferguson

3

Michael Chandler secara sensasional mengalahkan Tony FergusonKredit: REUTERS

“Dia sekarang memiliki pukulan KO tendangan depan terbesar sepanjang masa, dia mengalahkan Dan Hooker, bertarung demi kejuaraan, bertarung dalam Pertarungan Terbaik Tahun Ini melawan Justin Gaethje – jadi resumenya kuat, profilnya kuat, dan setiap kali dia menang perkelahian dia melompat ke mikrofon itu dan dia membuat pernyataan.

“Dan pada pertarungan terakhirnya dia membuat pernyataan siap melawan Conor McGregor.

Claudia Fogarty mengonfirmasi percintaannya dengan pesepakbola setelah berpisah dari Casey O'Gorman
Polisi yang mencari ibu yang hilang menemukan balita dan bayinya yang baru lahir 90 mil jauhnya

“Saya pikir pertarungan ini berhasil. Saya pikir Chandler akan melawannya dengan syarat McGregor ingin bertarung dan Chandler bersedia melawannya pada usia 170.

“Jadi menurut saya dia harus melawan Nate Diaz, (tapi) menurut saya dia akan melawan Michael Chandler.”


Keluaran SGP Hari Ini